5 Cara Mengobati Gejala Virus Corona Ringan Di Rumah

Caranya adalah dengan meningkatkan imunitas atau sistem kekebalan tubuh terhadap berbagai virus termasuk virus corona covid-19. Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh adalah dengan melakukan aktivitas fisik secara rutin dan mengonsumsi makanan sehat yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selalu perhatikan jarak fisik dengan orang lain yakni minimal 1 meter. Langkah ini dapat diterapkan saat berada di tempat umum ataupun saat di luar rumah guna menangkal virus masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Maka dari itu, selalu gunakan barang sendiri dan hindari untuk meminjam barang pada orang lain. Hal tersebut merupakan langkah yang dapat dilakukan untuk menekan laju penyebaran virus corona yang berbahaya.

Hindari menggunakan transportasi umum, berbagi perjalanan dengan orang lain, atau taksi. Menggunakan transportasi umum yang dipenuhi banyak orang, bisa memicu mereka untuk tertular. Bagi Anda yang merasa sakit ringan, sebainya banyak istirahat di rumah.

Ancaman terbesar menjadi milik orang atau mereka yang punya sifat tremendous-sensitif. Bola.com, Jakarta – Status work from home dan karantina mandiri memaksa orang harus melakukan kegiatan yang nyaris sama setiap hari dalam ruang stagnan. Walhasil, rasa bosan bisa saja hinggap kapanpun, dan wajib kreatif agar bisa membuang itu. Bagi sebagian orang, perasaan putus asa, marah, khawatir, dan tidak berdaya bisa semakin kuat jika terus-menerus terpapar kelanjutan berita-berita yang menegangkan. WHO sedang mengkaji penelitian yang sedang berlangsung terkait cara penularan COVID-19 dan akan terus menyampaikan temuan baru dalam topik ini.

Cara mengatasi Covid

Sebab stok vaksin Covid-19 saat ini lebih sedikit karena penundaan pengiriman dua gelombang vaksin AstraZeneca dari India. Tahap 3 dengan waktu pelaksanaan April 2021-Maret 2022 Sasaran vaksinasi Covid-19 tahap 3 adalah masyarakat rentan dari aspek geospasial, sosial, dan ekonomi. Jika kamu mengantar orangtua atau kakek dan nenek kamu, maka kamu bisa mendapatkan vaksin Covid-19 juga.

Cuci tangan merupakan langkah yang disarankan oleh banyak pihak, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia. Cuci tangan dengan durasi minimal 20 detik untuk membunuh virus corona menggunakan sabun dan air bersih yang mengalir. Setelah itu, keringkan tangan menggunakan kain yang bersih atau tisu.

Jika mengalami gejala, harus segera mengisolasi diri dan tidak keluar rumah selama 14 hari. Hindari menggunakan alat makan yang sama dengan anggota keluarga lain saat sedang isolasi. Disarankan untuk tidak berolahraga berat namun bisa beraktivitas ringan karena dapat membantu untuk tidur di malam hari. Selain kebersihan diri, menjaga kebersihan rumah juga sangat penting dilakukan selama pandemi COVID-19 berlangsung. Hal ini dikarenakan virus Corona terbukti dapat bertahan hidup selama berjam-jam dan bahkan berhari-hari di permukaan suatu benda. Selain itu, rutin berolahraga, tidur yang cukup, tidak merokok, dan tidak mengonsumsi minuman beralkohol juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari penularan virus Corona.

Dirjen Anung meminta agar masyarakat tidak mempercayai kabar burung dan tetap mengacu pada informasi yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan setempat dan Kementerian Kesehatan RI. Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organization terus memastikan masyarakat dunia mendapat informasi terbaru dan terpercaya. Mereka secara teratur memperbaharui informasi terkait epidemik COVID-19 di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *