7 Ideas Kuliah Sambil Kerja Dan Lulus Tepat Waktu

Written by Downtown on July 4, 2020 in Efek vaksinasi covid with no comments.

Jangan sampai kuliah online sebagai penghambat kesuksesanmu ya. Kuliah on-line akan terasa menyenangkan jika dilakukan dengan cara yang benar dan menyenangkan lho. Hindari juga tidur larut malam untuk menghindari kamu mengantuk saat mengikuti kuliah online di pagi hari. Meskipun kuliah online kamu off cam dan wajahmu tidak muncul di pertemuan kelas, tetapi kalau kamu mengantuk maka kamu nggak akan fokus kuliahnya. Pola hidup yang sehat akan membantu kamu merasa lebih bersemangat dan meningkatkan produktivitas lho. Dengan mencatat materi akan membuat kamu lebih fokus mendengarkan penjelasan dosen.

Jika Anda seorang mahasiswa murni, kesibukan mungkin hanya berputar pada kegiatan kuliah dan seabrek tugas dari dosen. Namun, kesibukan akan menjadi berkali-kali lipat jika Anda memilih untuk kuliah sambil kerja. Dahulukan yang lebih mendesak itu akan membuatmu menyelesaikan semua pekerjaan dan tugas-tugas dari perkuliahan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Jika anda termasuk orang yang jarang makan, lambat laun anda akan terkena penyakit gastritis atau peradangan lambung yang membuat perut terasa nyeri bahkan kepala terasa pusing. Tentu saja hal ini akan mengganggu aktivitas anda yang padat tersebut. Konsumsilah makanan yang bergizi dan jangan lupa minum vitamin.

Cara mengatur waktu bekerja dengan kuliah

Jadi, hindarilah untuk melakukan hal-hal tersebut dan cobalah untuk fokus dengan apa yang kamu hadapi sekarang. Bilamana kalian merasa capek dan lelah maka istirahatlah yang cukup dan setelahnya gunakan waktu tersebut sebaik-baiknya. Jangan sungkan minta bantuan teman kalian akan materi yang kalian belum paham. Berani menolak ajakan yang bukan merupakan prioritas harianmu, kecuali itu memang benar-benar penting. Melakukan kuliah sambil bekerja membuat waktu luangmu sangat berkurang.

Tanpa anda mencobanya maka anda tidak akan pernah tahu hasilnya. Totalitas diri yang anda keluarkan pastinya suatu saat akan menghadirkan sebuah kesuksesan. Bila anda sudah masuk ke dalam sebuah organisasi atau komunitas masyarakat dan anda diberi amanah untuk menjalankan kepemimpinan. Hal inilah yang bisa mengakibatkan banyak dari kita yang yang sukses di organisasi tetapi nilai akademisnya jatuh dan sebaliknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *