Begini Cara Menghadapi Orang Serumah Yang Tertular Covid

Beberapa hari berikutnya Jakarta dilanda kerusuhan sangat buruk. Seperti yang pernah terjadi sebelumnya, etnis Tionghoa – yang sudah lama dibenci karena dianggap kaya – banyak menjadi sasaran dalam kerusuhan ini. Toko-toko dan rumah-rumah milik warga Tionghoa dibakar dan banyak perempuan China diperkosa secara brutal. Setelah kerusuhan redam, lebih dari seribu orang tewas dan ribuan bangunan hancur. Pada tanggal 14 Mei 1998 Soeharto mengundurkan diri dari kursi kepresidenan ketika semua politisi menolak untuk bergabung dengan sebuah kabinet baru yang dibentuknya.

Sementara jika ingin menggunakan air dan sabun pastikan kamu menggosok hingga ke sela-sela jari agar tangan bersih dengan sempurna. Masker mulut ada banyak jenisya, dan tak semua jenis sesuai untuk menangkal virus. Saat bermain kamu bisa menggunakan masker bedah yang mudah ditemukan di mana-mana.

Karantina bukan satu-satunya cara untuk melindungi diri selama wabah seperti virus corona COVID-19 ini. Spesialis penyakit menular Steven Gordon, MD dari Cleveland Clinic menjelaskan ada beberapa cara untuk menjauhkan diri dari penyakit, salah satunya social distance atau social distancing. Isolasi mandiri adalah ketika seseorang yang mengalami demam, batuk, atau gejala COVID-19 lainnya tinggal di rumah dan tidak pergi bekerja, sekolah, atau ke tempat-tempat umum. Hal ini dilakukan secara sukarela atau berdasarkan rekomendasi dari penyedia layanan kesehatan. Namun, jika Anda tinggal di daerah dengan kasus malaria atau demam berdarah, Anda tidak boleh mengabaikan gejala demam. Saat Anda pergi ke fasilitas kesehatan, kenakan masker jika memungkinkan, jaga jarak setidaknya 1 meter dari orang lain dan jangan menyentuh permukaan benda dengan tangan Anda.

Namun, hal ini bisa membuat pasien kanker kesulitan untuk mendapatkan pengobatan, seperti kemoterapi, radioterapi, atau operasi. Oleh karena itu, penderita kanker perlu berkonsultasi dengan dokter yang menanganinya untuk menyusun kembali rencana pengobatan kanker selama masa wabah ini. Sampai dengan hari ini, wabah virus corona (Covid-19) masih terus menyebar di beberapa negara. Pemerintah Indonesia telah melakukan upaya maksimal untuk mencegahnya masuk ke Indonesia.

Ini dapat dilakukan kepada semua orang yang berada di lingkungan tertutup yang sama dengan kasus, seperti rekan kerja, satu rumah, satu kelas atau satu sekolah, serta satu pertemuan. Dalam kondisi sedang dan berat, PDP dapat dirujuk ke rumah sakit. Untuk kategori sedang, dapat dirujuk ke RS Darurat; sedangkan pasien kategori berat dapat dirujuk ke RS rujukan hingga dilakukan pemeriksaan ulang pada 10 hari berikutnya. Termasuk dalam kategori kontak erat adalah petugas kesehatan di tempat perawatan kasus tanpa alat pelindung diri sesuai standar.

Selain itu, orang tersebut mempunyai riwayat pernah bepergian dari luar negeri, terutama dari China. Selain itu, cairan lendir dari flu dapat berisiko membuat orang lain tertular. Berikut Bola.commerangkum indikasi seseorang terinfeksi virus Corona dan langkah pertama yang perlu dilakukan, seperti dilansir dari Liputan6, Selasa (24/3/2020).

Langkah tepat jika terkena Covid

Pengambil kebijakan nasional juga dapat merekomendasikan penggunaan masker medis untuk individu tertentu berdasarkan pendekatan berbasis risiko. Pendekatan ini mempertimbangkan tujuan penggunaan masker, risiko pajanan dan kerentanan pemakainya, tempat, seberapa mungkin masker digunakan, dan jenis masker yang harus dipertimbangkan. Saat ini, tidak ada cukup bukti untuk menyarankan atau mencegah penggunaan masker oleh orang sehat di masyarakat.

Kita tahu bahwa pembersihan menyeluruh dengan sabun dan air yang baik akan membunuh struktur virus. Karena Covid-19 diinkubasi dalam tubuh dari satu hingga 14 hari, Anda dapat memperpanjang waktunya hingga dua pekan jika Anda sangat khawatir. Pada 29 Juni malam, panas tubuh sang suami makin menjadi hingga melampaui angka 39 derajat Celcius. Awalnya, keluarga berasumsi bahwa suami Femy sakit tifus atau demam berdarah dengue . Namun agak mendapatkan kepastian, suami Femy pun memutuskan untuk menjalani tes darah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *