Beredar Harga Vaksin Covid

“Karena kita punya kekuatan. 30 ribu lebih orang vaksinator, lebih 30 ribu rumah sakit, 30 ribu puskesmas yang bisa kita gerakan. Satu hari bisa mengerjakan 30 orang yang divaksin,” ungkapnya. Namun demikian, Jokowi masih pertimbangkan beberapa hal sebelum memberikan izin kepada perusahaan untuk lakukan penyuntikan vaksin Covid-19 secara mandiri. “Akselerasi vaksin melalui program mandiri akan disiapkan regulasinya karena akan dibeli sektor industri tertentu,” ujar Airlangga dalam keterangan pers di Istana Kepresidenan, Kamis (21/1/2021).

Berdasarkan hasil pembahasan sebelumnya di DPR, kata Melki, pemerintah dan DPR sepakat menjeda pembahasan vaksinasi mandiri, setidaknya hingga vaksinasi gratis pemerintah digulirkan. Untuk saat ini, tahapan pertama vaksinasi bagi tenaga kesehatan di Indonesia telah resmi dimulai. REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Presiden Joko Widodo mengatakan, pemerintah sedang mempertimbangkan kembali program vaksin Covid-19 se cara mandiri alias berbayar. Menurut Jokowi, vaksin mandiri bisa diterapkan untuk mempercepat program vaksinasi ke seluruh masyarakat di Indonesia.

Soloposo.com, JAKARTA — Pakar komunikasi politik, Effendi Gazali, menngkritik penanganan kasus korupsi bansos di Kemensos oleh Komisi Pemberantasan Korupsi . Ia mempertanyakan kenapa aktor besar tak juga dipanggil KPK terkait kasus yang menyeret mantan Mensos Juliari P Batubara ini jdi tersangka. Solopos.com, PENNSYLVANIA – Kejadian tragis dialami dua remaja asal Indonesia. Mereka dikabarkan menjadi korban serangan di stasiun kereta di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat.

Cara Vaksin Covid Mandiri

Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi gotong-royong hanya dapat dilaksanakan di fasyankes milik masyarakat atau swasta yang memenuhi syarat dan bukan merupakan tempat layanan vaksinasi program prioritas pemerintah. Yang jelas merek vaksin akan berbeda dengan yang vaksin gratis dari pemerintah. Untuk saat ini kami belum mendapatkan arahan dari pemerintah terkait harga dan jenis vaksin yang akan diberikan. Namun yang pasti rumah sakit akan mengorder vaksin berdasarkan information perusahaan yang sudah mendaftar di kami. Pemerintah juga akan menetapkkan besaran tarif maksimal atas pelayanan vaksinasi Gotong Royong dan juga biaya pelayanan vaksinasi Gotong Royong di fasyankes swasta.

Terkait penanganan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi untuk Vaksin Gotong Royong, mekanismenya sama dengan penanganan KIPI untuk program vaksinasi pemerintah. Pelayanan vaksinasi Gotong-Royong ini harus dilakukan di fasilitas pelayanan klesehatan milik swasta yang memenuhi persyaratan. Jadi tidak boleh dilakukan pada fasilitas pelayanan kesehatan dimana vaksinasi program pemerintah berjalan.

Ia mengatakan, vaksinasi mandiri berpotensi menghadirkan intrik baru saat vaksinasi gratis berlangsung sehingga pembahasannya perlu di tangguhkan untuk sementara ini. Wakil Ketua Komisi IX DPR dari Fraksi Golkar Emanuel Melkiades Laka Lena menilai, wacana vaksinasi mandiri tak perlu secepatnya direalisasikan pemerintah. “Ini angka yang besar sekali. Ini kekuatan kita ada di sini. Negara lain enggak punya puskesmas. Kita memiliki. Oleh sebab itu, ini terus kita dorong,” katanya menambahkan. Dari perhitungannya itu, Presiden pun menargetkan program vaksinasi dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari setahun. Berdasarkan perhitungan pemerintah, setiap vaksinator dapat melakukan vaksinasi terhadap 30 orang dalam sehari.

Jika telah rampung proses penyuntikan, masyarakat akan mendapatkan sertifikat yang menandakan telah dilakukan vaksinisasi. Tujuannya, agar pemberian vaksin ini sesuai dengan orang yang melakukan pemesanan. Nantinya, setelah penyuntikan barcode tersebut akan dicocokan dengan vial-ID dan NIK pasien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *