Cara Aman Kembali Bekerja Di Masa Pandemi Virus Corona

Gunakan Lifebuoy Hand Wash Lifebuoy Hand Wash yang memberikan perlindungan menyeluruh untuk keluarga supaya kulit bersih bebas kuman dan virus penyakit. Menurut National Sleep Foundation, orang dewasa setidaknya butuh tidur 7-9 jam setiap harinya. Istirahat yang cukup juga bisa memupuk produksi sel T di dalam tubuh, kelompok sel kekebalan tubuh yang berperan penting dalam sistem imun terhadap virus. Sebaliknya, jika kondisi imun rendah dan jumlah virus yang masuk banyak, reaksi sistem imun tubuh cenderung kacau. Ini akan menyebabkan respons kekebalan tubuh yang tidak terkendali sehingga bisa berakibat deadly.

Bekerja dalam masa Covid

Sedangkan mereka di sektor casual yang harus kehilangan pekerjaan berjumlah 538.385 pekerja dari 31.444 perusahaan atau Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah . Mereka kena PHK atau dirumahkan sejak kebijakan Work From Home maupun Pembatasan Sosial Berskala Besar berlaku. “Sesuai dengan tugas dan fungsinya, kolaborasi antara pengawas ketenagakerjaan dan kader norma harus menciptakan situasi kerja yang kondusif, di mana perusahaan tetap produktif, dan hak-hak pekerja juga terlindungi,” ujar Ida.

Para karyawan mungkin akan didorong untuk lebih banyak keluar kantor. Tetap jaga kesehatan dan kebersihan untuk mencegah penularan COVID-19. Saat pandemi, penggunaan masker merupakan salah satu kunci penting untuk mencegah penularan COVID-19.

Selama bekerja di rumah, pemakaian listrik dan web akan membengkak lantaran pemakaian terus-menerus. WFH secara enggak langsung bikin kamu terasing dari kehidupan sosial. Jika kamu adalah tipe orang yang dapat mengelola waktu dengan baik, WFH tentu tidak akan menjadi masalah.

Staf laundry juga harus mengenakan masker dan sarung tangan jika menangani laundry dari kamar tamu. Kain kotor tidak boleh digoyahkan karena dapat mencemari daerah sekitarnya. Petugas restoran wajib menggunakan masker dan sarung tangan dalam melaksanakan tugasnya.

Jangan lupa untuk maksimalkan komunikasi guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Manfaatkanlah teknologi dengan baik, buatlah daftar hal-hal yang ingin dikerjakan dengan lebih terencana, sertakan pula output yang diharapkan. Harapannya, perusahaan dan karyawan tidak akan melewatkan satu hari work at home pun dengan ketidakproduktifan. Sebagai kesimpulan, work at home bisa dilakukan dengan efektif apabila baik perusahaan maupun karyawan sama-sama menjalaninya dengan bertanggung jawab. Kedua belah pihak harus lebih paham mengenai kondisi yang terjadi, sambil sebisa mungkin memberikan performa terbaik, meski sedang bekerja di tempat yang berbeda-beda.

Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar juga tidak mungkin dilakukan secara terus menerus. Dunia usaha juga harus tetap berjalan kembali untuk memompa nadi perekonomian Indonesia. Untuk itu, perlu diatur persiapan yang cermat untuk kembali beraktivitas di tempat kerja dalam masa pandemi danNew Normal.

Sehari-hari ia berangkat bekerja menggunakan transportasi yaitu KRL Commuter Line dan ojek online. Niken biasa naik KRL Commuter Line dari Stasiun Jurang Mangu, Tangerang Selatan menuju Stasiun Tanah Abang dan dilanjutkan menggunakan jasa ojek online menuju kantornya di kawasan Gunung Sahari. Atau orang yang ingin membuka kelas yoga, maka dia harus tahu bagaimana cara yoga, baik teknik maupun non tekniknya. Orang yang memiliki keahlian foto -misalnya, bisa mulai mencoba menjual foto mereka lewat Instagram.

Kita dituntut untuk bisa bekerja di kantor dan di rumah, maka tentu kita harus bekerja dengan perangkat yang bisa kita bawa kemana-mana. Selain smartphone, perusahaan harus mempersiapkan karyawannya untuk bekerja dengan laptop computer. Penggunaan laptop harus dipersiapkan juga untuk bisa mengakses sistem aplikasi perusahaan dengan aman. Laptop ini secara umum akan mengakses email, website dan aplikasi menggunakan koneksi Internet, maka sangat diperlukan menyediakan koneksi aman dengan Virtual Private Network dan akses SSL di aplikasi internet kita. Lalu bagaimana dengan aplikasi server yang masih berbasis desktop, maka kita dapat menggunakan aplikasi thin consumer atau terminal service, sambil perusahaan mempersiapkan diri mengubah seluruh aplikasinya menjadi web-based. Sebelum pandemi, pengembang ingin membuat sebanyak mungkin tempat kerja di satu kantor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *