Cara Mengatasi Stres Di Tengah Pandemik Covid

Tidak bisa dimungkiri dengan adanya pembatasan aktivitas masyarakat, maka pertumbuhan ekonomi Indonesia cenderung mandeg. Awal Juni 2020, Bank Dunia memproyeksikan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia adalah zero persen pada 2020. Bahkan, dalam skenario terburuk bahkan pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa minus 3,5 persen. Warga berolahraga mengayuh sepeda mengitari kawasan Bundaran Hotel Indonesia di Jakarta Pusat, Minggu (14/6//2020). Pelonggaran pembatasan sosial berskala besar yang memasuki masa transisi regular baru digunakan oleh warga untuk beraktivitas di luar rumah. Senada dengan imbauan Presiden, Menteri Perhubungan segera membuat aturan tentang pengendalian transportasi untuk mencegah aktivitas mudik.

Cara mengatasi COVID-19 mandiri di rumah pun harus tepat agar penularan ke orang sekitar termasuk keluarga bisa dicegah. Hindari kontak dengan penderita COVID-19, orang yang dicurigai positif terinfeksi COVID-19, atau orang yang sedang sakit demam, batuk, atau pilek. Bila Anda mencurigai diri Anda terpapar COVID-19 tapi tidak mengalami gejala apa pun, Anda tidak perlumemeriksakan diri ke rumah sakit. Cukup tinggal di rumah selama 14 hari dan membatasi kontak dengan orang lain.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengatasi rasa takut dan rasa cemas yang Bunda miliki. Tentu Bunda tidak ingin Si Kecil tertular virus Corona, tapi usahakan untuk tidak jadioverprotectivehingga mengurung Si Kecil dan selalu melarangnya melakukan suatu. Tidak ada yang ingin terkena penyakit Covid 19 ini, sebisa mungkin tidak menyebut pasien covid dengan sebutan “korban”. Ketika seseorang diberikan julukan korban Covid 19, hal itu dapat memengaruhi kepercayan diri yang dimiliki oleh pasien tersebut.

Cara mengatasi Covid

Sangat penting bagi anak-anak untuk menghindari kontak dengan orang tua dan orang lain yang berisiko memiliki penyakit serius. Isolasi mandiri adalah tindakan penting yang dilakukan oleh orang yang memiliki gejala PRAGMATIC SLOT COVID-19 untuk mencegah penularan ke orang lain di masyarakat, termasuk anggota keluarga. • Jika Anda tidak memiliki gejala, tetapi telah terpajan orang yang terinfeksi, lakukan karantina mandiri selama 14 hari.

Selain itu, penggunaan masker akan lebih manjur ketika digabungkan dengan kebiasaan mencuci tangan sesering mungking. Selain itu, ketika Anda merasa tidak enak badan, cobalah untuk berdiam diri di rumah dan gunakan masker ketika sakit. Dengan begitu, Anda tidak menularkan infeksi virus kepada orang lain dan tidak tertular penyakit saat tubuh dalam keadaan tidak sehat. Selain P3K seperti obat flu, batuk, demam, alkohol, sarung tangan latex, dan masker, perlengkapan kebersihan yang harus dimiliki di rumah untuk mencegah virus Corona, yaitu sabun, tissue, handuk bersih. Apabila sabun dan air tidak tersedia,bisa menyediakan pembersih tangan berbasis alkohol atau hand sanitizer yang memiliki setidaknya kandungan 60% alkohol, kemudian cuci tangan dengan sabun dan air sesegera mungkin. Mencuci tangan adalah cara yang mudah, murah, dan efektif untuk mencegah penyebaran virus serta menjaga anak-anak dan orang dewasa tetap sehat.

Infeksi coronavirus merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus corona dan menimbulkan gejala utama berupa gangguan pernapasan. Penyakit ini menjadi sorotan karena kemunculannya di akhir tahun 2019 pertama kali di Wuhan, China. Lokasi kemunculannya pertama kali ini, membuat coronavirus juga dikenal dengan sebutan Wuhan virus. Antibiotik bekerja melawan infeksi bakteri, bukan infeksi virus seperti COVID-19. Tidak ada uji klini yang membuktikan obat ini mebisa mencegah Covid-19. Namun, belum ada riset ilmiah yang membuktikan obat ini efektif untuk pasien Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *