Cara Mengatur Waktu Kuliah, Kerja Dan Me Time Untuk Mahasiswa

Written by Downtown on July 5, 2020 in Efek vaksinasi covid with no comments.

“Jangan dengarkan omongan orang, belum tentu mereka bisa mengerjakan apa yang kita kerjakan,” tutupnya. “Berarti ia memiliki jiwa entrepreneur yang bagus, kadang modal awalnya pun tidak ia minta dari orang tuanya,” jelasnya. Melakukan kewajiban kuliah sekaligus kerja tentu membuat waktumu berkurang. Buatlah planning harian dengan mencatat apa saja yang akan kamu kerjakan besok. Dengan begitu, kamu akan lebih pede dan teratur dalam menjalani aktivitas.

Cara mengatur waktu bekerja dengan kuliah

Pada intinya, mengenali kemampuan diri merupakan hal yang sangat penting dikarenakan harus melakukan tiga peran sekaligus, sebagai akademisi, sebagai pekerja dan sebagai pribadi. Mengerjakan tugas penting dan mendesak terlebih dahulu bisa lebih menghemat waktumu seharian. Karena pendidikan termasuk bentuk investasi jangka panjang, kamu mengambilnya untuk kemudian memanen keuntungannya di kemudian hari. Mengambil kuliah sambil bekerja berarti kamu harus rela kehilangan sejumlah waktumu, khususnya waktu untuk bermain dan beristirahat.

Maka dari itu, terapkan metode di bawah ini yang paling sesuai dengan diri Anda. Saat ini saya sedang belajar sebagai mahasiswa tahun pertama di Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, jurusan Arsitektur di Universitas Islam Indonesia. Adapun keluarga saya, saya memiliki dua saudara laki-laki dan satu saudara perempuan sementara saya adalah anak tertua di antara mereka.

Sangat mudah untuk menggunakan uang tanpa memikirkan akibatnya. Belajarlah cara mengatur keuangan dari orang tua anda untuk memastikan kebutuhan-kebutuhan anda tercapai. Selain itu, mencari pekerjaan merupakan hal yang perlu dilakukan. Namun, anda harus ingat bahwa pekerjaan bisa menjadi distraksi bagi anda yang sedang berkuliah.

Artinya lu harus bisa menentukan setiap tindakan lu secara independen, jangan mau disetir sama lingkungan, sama temen, atau siapapun. Berani katakan tidak untuk hal-hal yang menurut lu gak penting sementara lu punya hal penting lain yang lebih relevan dengan aim dan obsesi lu. Assalamualaikum akh, artikel dari antum menurut ane agak kuranh cocok untuk org” yg baru “comeback”, mereka lebih ngena dg pdkt” yg lebih logis.

Jangan lupa follow jugaInstagram QM Financialuntukinfo-information kelas finansial on-line terbaruyang sesuai kebutuhan. Manajemen waktu yang bagus dan disiplin diri, dua hal terpenting yang harus selalu diingat ketika kita sedang punya banyak hal yang harus dipikirkan dan dikerjakan. Karena meski sudah dipersiapkan sebaik apa pun, proses kuliah akan mengubah sedikit rutinitas kita sehari-hari, termasuk kondisi keuangan. Yang pertama kali harus Anda lakukan adalah memberitahu atasan dan pihak kantor tentang keputusan Anda untuk kuliah lagi. Katakanlah semuanya dengan transparan sehingga pihak kantor akan mengerti bila tiba-tiba Anda harus izin untuk mengurus keperluan kuliah seperti UTS ataupun UAS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *