Cara Menjadi Kaya Di Dunia Dan Akhirat, Rasulullah Saw Ungkap Amalan Sederhana Ini

Juga penting dari orang juga kita bisa mendapatkan ilmu dan kemampuan menjadi kaya. Bahwa Allah Maha Kaya, tidak akan habis meski sudah banyak orang lain kaya. Tidak perlu dengki, tidak perlu takut kehabisan, tidak perlu takut dengan persaingan. Berikut four faktor yang menjadi kunci utama untuk menjadi orang kaya dengan harta melimpah. Sejak 14 abad lalu, Nabi Muhammad SAW telah memberi teladan terbaik untuk seluruh manusia.

Kalau diperhatikan, menabung hanya memberikan tingkat bunga yang minim ketimbang investasi. Tak heran banyak orang memilih jalan investasi untuk meningkatkan nilai kekayaan mereka. Orang kaya saja bisa jatuh miskin gegara belanja impulsif, apalagi kamu yang penghasilannya pas-pasan. Ingin lebih punya banyak uang untuk ditabung maupun diinvestasikan, prioritaskan belanja sesuai kebutuhan, bukan keinginan. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Cara agar kaya dunia akhirat

Sahabatku, sungguh tak ada alasan bagi kita untuk membenci saudara kita sendiri. Karena jangankan untuk membenci, kita malah tidak berhak berprasangka buruk sedikitpun kepada sesama dan muslim. Jikapun ada prasangka itu muncul, maka kita diharuskan untuk menepisnya dan sebisa mungkin mencarikan alasan agar kita tetap bisa berprasangka baik terhadapnya.

Dalam contoh lain ketika ibu sedang sibuk memasak di dapur, dan ibu meminta tolong untuk dibelikan garam ke warung maka anak akan membantu ibu dengan segera tanpa mengeluh atau meminta imbalan terlebih dahulu. Karena saat kita kesusahan kita juga membutuhkan batuan dari orang lain, jika tidak ada orang lain maka Allah yang akan langsung membantu memecahkan masalah dan kesulitan kita. Orang tua pun harus mengajarkan teladan senyum pada anaknya, murah senyum kepada anak akan mentransfer murah senyum orang tua pada anak, sehingga anakpun akan menjadi murah senyum juga. Selain itu, anak juga bisa diajarkan untuk membantu orang lain yang kesusahan. Orang tua bisa mengajarkan teladan membantu orang lain yang membutuhkan baik dengan contoh langsung ataupun memberikan cerita kepada anak. Misalnya ketika ada nenek-nenek di jalan kesusahan untuk menyeberang jalan, maka anak bisa membantu untuk menyeberangkan nenek tersebut.

Semua ini mereka lakukan untuk senantiasa komitmen dalam amalan mereka, agar selalu timbul rasa harap pada kehidupan akhirat. Mereka sama sekali tidak menyukai untuk disegerakan balasan terhadap kebaikan yang mereka lakukan di dunia. Kini saatnya untuk menyadari bahwa kita sebenarnya adalah orang yang paling kaya. Bersyukur dengan apa yang kita miliki, sehingga hidup lebih bermakna, berkah, serta lebih berarti. Jadikanlah keridhaan itu dengan mengosongkan hati dari berbagai sangkaan dan membiarkannya hanya untuk Allah SWT. Sikap tidak menerima atas apa yang telah dimiliki, hanya akan menguras keterkaitan hati dengan Allah SWT. Akibatnya, kehidupan yang sebenarnya tidak akan bisa dirasakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *