Ingin Meningkatkan Daya Tahan Tubuh? Coba Konsumsi Makanan Probiotik

Mengonsumsi zinc berbarengan dengan vitamin C dapat memaksimalkan penyerapan vitamin C dalam tubuh. #dirumahaja, kita harus tetap memenuhi kebutuhan nutrisi sehari-hari, supaya sistem imun tetap terjaga. Apalagi, di tengah masa pandemi, kekebalan tubuh sangat dibutuhkan untuk mencegah berbagai infeksi dari virus maupun bakteri. Ada sejumlah minuman yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh; misalnya jahe hangat dan jus jeruk.

Tak hanya dari buah mangga dan stroberi yang dikenal tinggi akan kandungan antioksidan, Anda juga akan mendapatkan khasiat dari susu yang mengandung probiotik. Satu bungkus tomat ukuran sedang mengandung 17 mg vitamin C, menjadikannya sumber mikronutrien yang baik. Dan memasak tomat, seperti dalam saus atau semur, sebenarnya dapat meningkatkan jumlah likopen yang dapat diserap tubuh.

Menaikan sistem imun

Sistem imun tersebut dibawa dari air ASI yang diberikan oleh seorang Ibu. Seiring dengan bertambahnya usia, tubuh Anda juga akan mengalami adaptasi terhadap kekebalan dari sistem imun. Pada saat seseorang melakukan imunisasi maka tubuhnya akan membentuk sebuah antibodi, nantinya bisa membantu untuk mencegah seseorang terserang penyakit yang sama kembali. Sistem imun bekerja dengan cara mendeteksi antigen atau benda asing yang masuk di dalam tubuh dan membuat sebuah antibodi agar tubuh bisa menjadi kuat.

Untuk mendapat kandungan antioksidan yang maksimal, pilihlah teh hijau atau teh hitam. Wabah virus corona yang semakin merebak membuat kita semua semakin khawatir. Ditambah lagi semua information di media daring maupun sosial membuat mental semakin lemah. Alih-alih makin sehat, cemas yang dirasa membuat manusia betulan sakit. Kamu tinggal pilih yang sesuai dengan kesukaan kamu, soalnya jus jeruk ABC bisa jadi pilihan yang pas. Dengan kandungan vitamin C yang tinggi, #jusabcjagaimunitasmu selama berada #dirumahaja.

Sistem pencernaan Anda menjadi rumah dari hampir sebagan besar sel kekebalan tubuh. Vitamin C bermanfaat untuk melawan infeksi mendukung proses penyembuhan di dalam tubuh. Ditambah lagi, vitamin C dapat merangsang pembentukan antibodi untuk memperkuat sistem imun. Maka, agar imun tubuh Anda tetap berada dalam kondisi optimum, Anda harus memenuhi kebutuhan nutrisi dari makanan sehat. Minum jus buah dan sayuran adalah salah satu cara yang mudah untuk meningkatkan imun. Anda bisa minum jus jeruk atau jus tomat dan bayam sebagai minuman penambah imun tubuh.

Untuk meningkatkan imunitas dan memperbaiki selaput lendir yang melapisi dinding saluran pernapasan, sup hangat adalah menu pilihan terbaik. Penelitian lain pada tahun 1970, Bazzano, D’Elia dan Olson melakukan penelitian pada 11 relawan dewasa. Setiap orang diberikan asupan glutamat sampai dengan 100gram per hari selama forty two hari. Setiap harinya, para peneliti mengawasi status kesehatan para relawan dan ngeliat efek glutamat yang diberikan ke sistem syaraf. Sampai hari ke-forty two, tidak ditemukan bukti bahwa MSG dapat merubah struktur maupun fungsi sistem syaraf para relawan tersebut.

SBS bisa dipahami sebagai penyakit yang muncul karena terkontaminasi dengan radikal bebas dari alat elektronik di sekitar.

Imun yang kuat pasti akan membantu tubuh untuk melawan kuman dan virus yang menyerang sel tubuh manusia. Kekebalan tubuh yang yang kuat akan memperkecil atau meniadakan peluang masuknya virus ke sel tubuh kita melalui cara apapun. Kalau enam cara meningkatkan imun tubuh di atas kamu lakukan secara disiplin, daya tahan tubuhmu pasti makin kuat deh. Buat menangkal virus Corona, tentunya jangan lupa rajin cuci tangan pakai sabun, menutup mulut dengan lengan bagian atas saat batuk atau bersin, serta tetap #DiRumahAja alias bodily distancing ya.

Tetap terhidrasi adalah salah satu cara yang baik untuk mendorong sistem imun, maka baik untuk meminum salah satu minuman sehat di bawah ini untuk menjaga kesehatan Anda. Para pakar mencatat bahwa malnutrisi adalah penyebab signifikan dari fungsi imun yang rendah. Mengonsumsi minuman yang mengandung nutrisi yang penting, dapat membantu tubuh melawan penyakit dan membantu kesembuhan.

Menurut National Institute of Health, olahraga dapat merangsang kerja antibodi dan sel darah putih di dalam tubuh. Olahraga pun dapat mengeluarkan bakteri dari saluran pernafasan dan mengurangi risiko penyakit. Makanan yang tidak bersih dapat membawa kuman dan bakteri masuk ke dalam tubuh kita. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan kebersihan makanan yang akan dikonsumsi keluarga. Jika stress tidak terkendali, tubuh akan meningkatkan produksi hormon kortisol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *