Kapan Seseorang Dapat Kembali Bekerja Setelah Terkonfirmasi Covid

Lalu, menentukan pekerja esensial yang perlu tetap bekerja/datang ke tempat kerja, dan pekerja yang dapat melakukan pekerjaan dari rumah. Pada intinya, siapapun tetap bisa beraktivitas, menjaga hubungan sosial dengan keluarga dan teman-teman menggunakan media sosial atau telepon.Physical distancingdilakukan agar masyarakat menjaga jarak fisik, bukan jarak sosial dengan orang lain. Adanya pandemi virus COVID-19 telah menyebabkan berbagai macam persoalan serius di seluruh lini sektor kehidupan masyarakat.

Bekerja dalam masa Covid

Jika tangan sangat kotor, utamakan mencuci tangan dengan sabun dan air dari pada cairan pembersih tangan. Jika sabun dan air tidak tersedia, gunakan pembersih tangan berbasis alkohol yang setidaknya 60% alkohol. Apabila ART pulang pergi untuk bekerja di rumah, atau sekembalinya belanja dari luar, ajarkan mereka untuk membersihkan diri dengan benar sebelum kembali bekerja ke rumah Bunda.

Satu poin penting yang perlu dipahami selama kerja dari rumah (work at home/WFH) adalah bahwa anggota tim kita mungkin tidak ada di tingkat produktivitas terbaiknya. Ada banyak kegelisahan yang muncul di antara keluarga dan teman, dan itu lumrah. WFH memerlukan tidak hanya rasa tanggung jawab yang tinggi, tapi juga empati dan rasa percaya. Percayalah pada anggota tim bahwa mereka akan melakukan yang terbaik dalam situasi sekarang.

Mereka juga akan menyiapkan sistem absensi yang ketat untuk para ASN yang harus bekerja secara cellular ini. Untuk sektor tertentu, dimana interaksi dengan masyarakat masih terjadi, maka pemerintahan akan menggunakan berbagai teknologi terbaru untuk mendeteksi suhu, dengan CCTV Thermal. Penggunaan video convention juga akan mewarnai kegiatan ASN, hanya saja pemerintah akan lebih selektif memilih vendor yang tepat, dengan alasan keamanan information pemerintah. Demikian juga dengan penggunaan cloud, yang akan cenderung memilih lokal cloud provider untuk menjaga keamanan knowledge pemerintah.

Akibat dari Covid-19, dikatakan Rina, banyak pekerja rumahan yang mereka dampingi sebanyak 749 orang kondisinya sangat memprihatinkan. Sementara, 511 orang di antaranya paling banyak terdapat di wilayah Jakarta. “511 pekerja rumahan atau sixty eight,42 persen itu terkena dampak dan kehilangan pekerjaan, artinya mereka tidak lagi mendapat pekerjaan dan otomatis tidak mendapat penghasilan. Kemudian 305 pekerja rumahan terancam kelaparan,” tambahnya. “Jika kita selalu berdiam diri tanpa melakukan adaptasi terhadap perubahan, maka dapat dipastikan usaha yang kita kerjakan dapat dengan mudah digantikan oleh yang lain. Untuk itu, Lark hadir dengan berbagai kemudahan untuk memastikan pekerjaan dapat dilaksanakan dengan efisien dan efektif,” ungkapnya, Kamis (10/9/2020). Menjadi pekerja lepas atau freelancer menjadi pilihan yang sangat pas untuk dilakukan sebagai pekerjaan sampingan Anda di masa-masa krisis akibat pandemi seperti ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *