Kaya Dan Sukses Dunia Akhirat, Mungkinkah?

Orang mukmin walaupun lemah imannya, dia pasti selalu mengharapkan wajah Allah dan negeri akhirat. Adapun seorang mukmin, jika diberi nikmat, dia akan bersyukur. Karena orang mukmin, dia akan beramal bukan untuk mencapai tujuan dunia.

Banyak keluarga muslim yang sukses secara materials bahkan rajin umrah dan haji karena kekayaan yang dimilikinya sebagai hasil kerja keras dalam hidupnya. Kehidupan yang serba berkecukupan semacam ini berpotensi menutup mata hati kita dari kewajiban memahami makna hidup yang sesungguhnya. Jika kita khilaf bukan tidak mungkin kita akan terjerumus kedalam kehidupan materialistik yang jauh dari tuntunan agama yang akibatnya fatal bagi kita. Oleh karena itu Allah yang sangat Maha Penyayang mengingatkan kita bahwa sesungguhnya tidak hanya orang zalim saja yang akan mendapatkan siksa namun orang berimanpun berpotensi mendapatkan siksa yang berat. Seseorang yang memiliki ilmu, banyak pengalaman dan wawasan yang luas tentunya akan lebih maju dibandingkan orang lain. Ilmu mmerupakan kekayaan jiwa yang tidak ternilai harganya.

Cara agar kaya dunia akhirat

Tampaknya Rabi’ah membuat skala prioritas dengan mengedepankan kepastian visi dan atau cita-cita besarnya bisa terwujud. Dedikasi Rabi’ah dalam melayani Rasulullah SAW, membuat Rasulullah SAW menawarkan kepadanya untuk meminta sesuatu. Ia pun tidak menyia-nyiakan kesempatan berharga tersebut yang baginya sulit terulang untuk kedua kalinya. Ia meminta sesuatu yang terbaik baginya, yakni memohon agar bisa membersamai Rasulullah SAW di surga.

Manusia dididik hanya untuk menjadi pekerja dalam industri, perdagangan, atau pemerintahan. Melalui blog ini kami ingin memberikan tips jitu untuk mengembangkan keuangan pribadi dan bisnismu. Jangan hanya berani bermimpi, melainkan berani pula untuk mewujudkannya.

Dan tujuan pengharaman itu guna melindungi dan mencegah mereka agar tidak mengonsumsi hal yang berbahaya tersebut”. Sebab dari suatu penyakit yang diderita oleh sebagian manusia salah satunya adalah memakan harta haram. Segala sesuatu di muka bumi ini halal dikonsumsi kecuali yang mengancam keselamatan hidup baik di dunia maupun di akhirat. Sedekah merupakan amalan-amalan yang dapat memberikan banyak keberkahan. Baik berupa kebaikan di dunia dan juga kebaikan di akhirat. Mengajarkan indahnya sedekah pada anak haruslah dibiasakan, biarkan anak menikmati sedikit demi sedikit nikmatnya bersedekah.

Salah satunya adalah shalat dhuha yang merupakan shalat dua rakaat yang dilakukan ketika hampir semua orang sedang sibuk bekerja, Anda dapat melakukan shalat ini untuk meminta rezeki halal dan berkah dari Allah SWT. Maksud dari kaya itu sendiri adalah untuk selalu berusaha dengan cara yang benar dan halal dan menghasilkan harta untuk terus melakukan kehidupan yang lebih baik. Bersedekah bisa jadi cara kita bersyukur atas rezeki yang diberikan Allah. Lebih dari itu, rezeki yang kita dapat bisa jadi bentuknya dalam kesehatan dan kenyamanan yang kita miliki saat ini. Semakin kita mensyukuri yang sedikit yang sudah kita punya, maka kita akan merasakan keberkahan yang ada pada harta kita.

Perbuatannya memikul sendiri gandum karena ia sadar telah lalai dalam memimpin dan melakukan kesalahan dalam melayani rakyatnya yang kelak di akhirat akan dimintai pertanggungjawaban. Ia pun berkata kepada Abbas sahabatnya; “tidak akan saya biarkan kamu membawa dosa-dosa saya di akhirat” Inilah Umar bin Khattab, menjadi pemimpin dan penguasa di dunia tetapi visinya akhirat. Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul. Indonesia’s Got Talent, Jokowi lagi cari anak-anak bangsa untuk berlaga di dunia Internasional, dan pemerintah jamin masa tuanya. Kebanyakan orang punya gaji tetap dan besar, sudah merasa puas.

“Allah tidak menciptakanmu hanya untuk mencari uang lalu mati. Sehat selalu bang,” tulis akun @_setyahida_. KLIKPOSITIF – Tidak semua orang mampu menjaga ibadahnya di sela kesibukan sehari-hari, termasuk dalam bekerja. Seorang warganet mengabadikan momen penjaga minimarket yang menyempatkan diri solat, saat tengah berjaga sendirian di kasir. Beragam transaksi elektronik yang telah berkembang saat ini menggiring kamu untuk memiliki kartu kredit.

Alhasil, buku ini akan sangat membantu Anda yang sedang berjalan dalam ikhtiarnya menjemput kesuksesan yang diharapkan. Barangsiapa bersungguh-sungguh, pasti akan mendapatkannya . Ini jalan rahasia yang dimiliki oleh orang sukses mana pun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *