Kemenkes Laporkan Upaya Pemerintah Dalam Menyediakan Akses Vaksin Covid

Pandu menambahkan bahwa dirinya tidak akan menggunaan goal vaksinasi terhadap 181 juta penduduk Indonesia untuk mengakhiri pandemi dengan konsep kekebalan kelompok . Menurutnya, untuk menangani pandemi, Indonesia harus berusaha menekan penularan kasus dan menekan angka kematian akibat COVID-19. Epidemiolog Universitas Indonesia Pandu Riono mengatakan data tersebut barulah analisa awal karena kecepatan vaksinasi bisa berubah. Namun menekankan bahwa analisa itu bisa menjadi pengingat untuk penanganan pandemi di Indonesia. Pakar penyakit menular ternama Amerika Serikat Anthony Fauci memperkirakan butuh 70 hingga 85 persen populasi yang diberi vaksin untuk lepas dari pandemi corona dan kembali ke kehidupan regular.

Vaksin dapat menangani Covid

Menjelang penghujung hari, sekitar 20 anak muda berkumpul di luar area, berharap menerima vaksin. Dengan cara itu, kata para pejabat, berarti vaksinasi paralel yang lebih luas dilakukan secara nasional, memungkinkan akses yang lebih mudah ke klinik kecil serta pusat terpusat yang lebih besar. SLE mengemasnya kembali menjadi bundel sekecil one hundred dosis untuk dikirim ke sekitar four hundred pusat vaksin, kata Adam Segal, manajer logistik dan operasi SLE. Vaksin tersebut ditangani oleh SLE, unit logistik Teva Pharmaceutical Industries, di fasilitas bawah tanah dekat bandara utama Israel. Tiga puluh lemari es besar dengan suhu minus 70 derajat Celcius dapat menampung 5 juta dosis. Moderna mengatakan akan memulai pengiriman 6 juta dosis bulan ini, meskipun Edelstein mengatakan pengiriman mungkin baru terlaksana dua bulan lagi.

Pemerintah menargetkan pemberian vaksin Covid-19 akan dilaksanakan pada Januari 2021 mendatang. “Dan ini menjadi tantangan kita bagaimana menyampaikan pemahaman yang sulit dengan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti masyarakat umum,” tambahnya. Satgas Penanganan COVID-19 punya cara untuk menangani pihak-pihak yang masih meragukan vaksin Corona. penelitian menyebutkan bahwa minimal 70% penduduk dalam negara tersebut harus sudah divaksin.

Pertama, telah ditetapkan keadaan kedaruratan kesehatan masyarakat oleh Pemerintah. Sejauh ini, pengembangan vaksin untuk Covid-19 berfokus pada penggunaan salah satu bagian dari virus corona, yaitu spike protein atau duri-duri yang menyelubungi permukaan virus. SARS-CoV-2 yang menyebabkan Covid-19, seperti yang sudah diterakan oleh para peneliti, terdiri dari material genetik yang dibungkus membran yang memiliki duri-duri dari protein. Virus berikatan dengan reseptor dan kemudian masuk ke dalam sel di saluran pernafasan kita menggunakan duri-duri tersebut. Sedangkan vaksin dengan metode virus inaktif, virus dimatikan dengan zat kimia. Dengan membunuh virus, tidak dimungkinkan replikasi dan tidak mungkin menyebabkan penyakit ketika disuntikkan dalam tubuh kita.

Saat sedang berbelanja di pasar, mulai kembali masuk kantor, ataupun sedang di space publik seperti halte dan taman. Jangan lupa untuk selalu pakai masker segera mandi dan ganti pakaian saat sampai di rumah. Berikut ini adalah rumah sakit yang menjadi rujukan untuk pasien dengan standing Pasien dalam Pengawasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *