Peluang Bekerja Sebagai Freelancer Saat Pandemi Covid

Apalagi saat ini begitu banyak berseliweran informasi yang tidak jelas otoritasnya di tengah masyarakat seputar isu Covid-19. Meski masyarakat diimbau agar tetap berada di dalam rumah selama wabah virus corona Covid-19, ada kalanya beberapa dari Anda masih harus bepergian keluar rumah untuk alasan mendesak tertentu. Sektor industri non-migas mengalami dampak dari wabah virus corona atau COVID-19. Menurut Deputi Bidang Ekonomi Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Prijambodo dampak yang dialami industri ialah menurunnya permintaan barang/jasa dari pasar domestik dan world. Äkibatnya, neraca keuangan perusahaan terganggu dan terjadi pemutusan hubungan kerja.

Bekerja dalam masa Covid

SARS-CoV-2 menginfeksi dan membunuh sel silia, yang kemudian mengelupas dan mengisi saluran udara pasien dengan puing-puing sisa sel atau jaringan dan cairan sehingga membuat tidak optimalnya kerja organ. Setelah berikatan dengan reseptor sel inang, SARS-CoV-2 mengambil alih mesin kendali yang dimiliki oleh sel. Dia lalu membajaknya untuk menghasilkan lebih banyak materi genetik virus serta individu baru dari virus tersebut.

Utamanya pada level masyarakat untuk melakukan komunikasi risiko dan edukasi masyarakat terkait protokol kesehatan untuk melawan Covid-19. Kemudian untuk melakukan contact tracing & tracking , serta fasilitasi dan pemberdayaan masyarakat. Covid 19 menuntut untuk melakukan perubahan, baik dalam hal cara berpikir, cara berperilaku, dan cara bekerja. Tantangan selanjutnya adalah cara berpikir dan cara berperilaku yang dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan tangguh terhadap ancaman penyakit termasuk dari penyakit hari esok. artinya perusahaan tidak memiliki kesempatan untuk kembali memperbaiki keadaan apabila sinyal pada proses prodromal tidak diindahkan dengan melakukan manajemen krisis yang baik. Pada tahap ini segala kejadian atau sinyal krisis sudah mulai nampak namun perusahaan tetap melakukan aktivitas seperti biasa.

Bagi sahabat sehat yang membutuhkan pemeriksaan laboratorium bisa menggunakan layanan home service CITO Mobile Service untuk pengambilan sampel darah langsung ke tempat Anda, tidak perlu lagi keluar rumah. Bila kondisi tidak mendesak, sebaiknya sahabat sehat tetap berada #DiRumahSaja untuk memutus rantai penularan covid-19. Menurut Menkopulhukam, selama ini kita mengklaim bahwa budaya Indonesia adalah budaya adiluhung, budaya yang hebat dan berperadaban tinggi. Atas dasar itu korupsi tidak bisa disebut budaya melainkan harus dipandang sebagai kejahatan. Karena itu, kalua selama ini ada anggapan dan memandang wajar korupsi, perlu diluruskan.

Asep mengingatkan bahwa wabah COVID-19 saat ini merupakan krisis yang sangat berat namun ada optimisme baik dari sektor pemerintah maupun pelaku industri untuk dapat melewati krisis ini. Beberapa penyesuaian tentunya harus dilakukan dengan lebih baik lagi yang berada di tataran kebijakan termasuk penerapan protokol kesehatan yang harus disegerakan. Untuk merealisasikan optimisme tersebut perlu adanya kerjasama dan sinergi lintas sektor, diantaranya kementerian dan lembaga-lembaga pusat, pemerintah pusat dan pemerintah daerah, serta pemerintah dan pihak industri. Terlebih lagi sinergitas juga diperlukan pada inner pelaku industri, misalnya pengusaha dan serikat pekerja perlu ada harmonisasi yang baik.

Kita juga bisa menggunakan perantara seperti tisu, kertas atau kain untuk menyentuh barang-barang. Jangan lupa, untuk cuci tangan atau menggunakan handsanitizer setelah menyentuh barang-barang. Pendiri ItsRainingRaincoats, Dipa Swaminathan, menyatakan relawan merasa ini adalah cara yang berarti untuk menggunakan voucher pariwisata dari pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *