Profil Chelsie Monica, Pecatur Cantik Yang Menjadi Komentator

Dengan profesi kedua orangnya, nggak heran kalau Dinda sudah dikenalkan dengan olahraga panahan sejak kecil. Ia banyak belajar teknik-teknik memanah dari ibunya sendiri, lalu mulai berani mengikuti berbagai lomba. Berhasil terpilih menjadi juga di berbagai lomba membuat ia semangat untuk terus mengembangkan bakatnya. Pihak Indosat sendiri telah menyiapkan sejumlah besar hadiah bagi para peserta kompetisi ini, dengan nilai mencapai ratusan juta rupiah.

Pendanaan Percasi yang terbatas membuat Eka terus menguras kantungnya untuk membiayai para pecatur muda. Membiayai Utut dan membiayai para pecatur muda itu bukan perkara yang mudah bagi Eka. Utut setuju dengan usul Eka dan segera mengundurkan diri dari perusahaan Bimantara tempatnya bekerja. Karena pemerintah dan Percasi tidak mau membiayai mimpi besar itu, Eka berinisiatif untuk mengeluarkan dana pribadi guna membiayai Utut untuk ikut berbagai turnamen internasional. Eka menyadari, olah raga catur tidak populer di mata masyarakat Indonesia saat itu.

Dia berharap, Julisa bisa mengembangkan permainannya dengan berlatih lebih giat dan mengasah mental bertanding. “Dia punya potensi untuk maju. Semoga dia bisa menjadi pecatur andal,” kata Medina yang menjadi salah satu pecatur andalan Pengprov Percasi DKI Jakarta ini. Dari catatan yang ada, Medina berhasil mengalahkan 7 pecatur dan menuai 2 kali remis di babak grand ultimate. Ketua Umum PB Percasi, GM Utut Adianto menyatakan, turnamen catur internasional yang akan digelar di Solo, merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya Solo sempat menghelat turnamen catur memperebutkan Piala Ibu Tien pada 1982.

Kendati demikian, sebagai bocah ajaib dalam dunia catur, ternyata perjalanan karier Wesley tidak mudah. Ia bahkan melukiskannya sebagai dunia yang penuh liku dan sempat membuatnya frustrasi. Gelar jawara di turnamen itu sendiri menambah koleksi trofinya, yang terus bertambah setelah meninggalkan Filipina untuk hijrah ke AS pada 2014 lalu.

Indonesia’s Got Talent, Jokowi lagi cari anak-anak bangsa untuk berlaga di dunia Internasional, dan pemerintah jamin masa tuanya. Alternarifnya calon Grandmaster juga bisa mendapatkan gelar ini dengan menjuarai salah satu dari Turnamen Dunia Senior, Turnamen Dunia Junior , Turnamen Kontinental atau Turnamen Dunia Wanita. Banyak sekali wanita yang pada akhirnya menghindari makan malam dengan alasan menjaga berat badan, dan membiarkan tidur dengan perut kosong. Medina Warda Aulia mengaku sangat gembira dan berterima kasih mendapat kesempatan untuk terlibat dalam kompetisi ini. smartphonesehingga pengalaman terbaik mengakses berbagai informasi di era digital dapat diperoleh.

Woman Grand Master chess

Laysa Latifah juga membenarkan bila di Indonesia masih sangat jarang kejuaraan catur kelas internasional. Ia mencontohkan, Gilbert Elroy Tarigan yang berhasil menyandang gelar International Master di Bangkok, Thailand, dua tahun lalu pada usia 17 tahun. Untuk menjadi seorang pecatur profesional, menurutnya, dibutuhkan banyak sekali uji coba serta melatih ketangkasan lewat teori dan praktik. Mempraktikkan teori ke dalam permainan, diakui Kristianus, bukanlah perkara gampang. Sebab, mana mungkin meraih prestasi puncak dengan latihan seminggu sekali,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *