Ragam Tanggapan Serikat Pekerja Sukabumi Soal Buruh Bekerja Dibawah Ancaman Covid

Sebagai gantinya, pekerja dan keluarganya dapat berunding untuk mencapai kesepakatan yang bisa diterima oleh semua. Misalnya, seorang karyawan harus lembur saat bekerja dari rumah untuk membangun jaringan kerja dan pengaruh di kantor, sehingga harus melakukan pertemuan daringdi akhir pekan, dan mengurangi waktu untuk bersama keluarga. Bahkan juga terungkap bahwa para pekerja di Jerman lebih senang bekerja dari rumah.Namun membaurnya batas antara kehidupan pribadi dan profesional saat harus bekerja dari rumah menjadi kenyataan yang sulit dihindari oleh para pekerja profesional di saat pandemi.

Bekerja dalam masa Covid

Khususnya untuk virus corona, imunitas tubuh akan mengirimkan sinyal bahaya atas masuknya sel asing ke dalam tubuh. Gejala demam atau tidak enak badan yang dirasakan umumnya adalah respons imunitas tubuh atas infeksi. Seringkali, demam adalah sebuah kondisi lingkungan tidak perfect yang diciptakan tubuh untuk menghentikan serangan virus. Periode inkubasi virus corona, yaitu masa virus masuk ke tubuh dan mulai menimbulkan gejala, berkisar antara 1-14 hari. Penderita umumnya mulai mengalami gejala dalam masa sekitar 4- 6 hari sejak terjangkit. Tanpa vaksin atau pengobatan pasti, banyak para ahli yang menyarankan agar imunitas atau sistem imun tubuh harus dijaga.

Misalnya, karyawan bisa bekerja di teras belakang rumah, ditemani teh hangat dan camilan. Atau, karyawan bisa bekerja di ruang tamu dengan diiringi musik instrumental guna menambah konsentrasi. Akan tetapi, kebijakan untuk melakukan aktivitas di rumah nyatanya menuai pro dan kontra dari masyarakat, terutama soal bekerja di rumah atau work at home yang mana sangat berdampak pada operasional bisnis sehari-hari. “Saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah,” ucap Jokowi di Istana Bogor, Minggu (15/three/2020), seperti ditulis Kompas.com.

Saat mulai kembali ke kantor, sebaiknya dari rumah, Kamu kenakan baju berlengan panjang dan juga jaket, juga sediakan baju ganti di tas. Sebagai preventif dengan menggunakan baju berlengan panjang, Kamu akan terhindar bila harus tanpa sengaja kontak langsung dengan seseorang di jalan.Nah,sesampainya di kantor bisa ganti baju agar lebih bersih dan Kamu merasa lebih nyaman. Selama bekerja di rumah, mungkin Kamu merasa tidak ada gangguan kesehatan yang terjadi dan sehat.

Adapun jumlah kasus aktif di Jakarta turun sejumlah 29 kasus, sehingga jumlah kasus aktif sampai hari ini sebanyak 7.767 (orang yang masih dirawat/ isolasi),” kata Dwi Oktavia dalam keterangannya di Jakarta, seperti dikutip RRI.co.id, Senin (29/3/2021). Dari jumlah tes tersebut, sebanyak 6.841 orang dites PCR hari ini untuk mendiagnosis kasus baru dengan hasil 1.014 positif dan 5.827 negatif. Selain itu, dilakukan pula tes Antigen hari ini sebanyak 1.960 orang dites, dengan hasil forty eight positif dan 1.912 negatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *