Seputar Vaksin Covid

Pemerintah sudah memulai program vaksinasi COVID-19 bagi kategori lansia pada eight Februari 2021 di fasilitas kesehatan baik itu puskesmas maupun rumah sakit milik pemerintah dan swasta. Vaknasinasi bagi lansia ini menjadi tindak lanjut dari dikeluarkannya izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan terhadap vaksin. Suara.com – Pemerintah akan memulai pelaksanaan program vaksinasi tahap kedua yang berfokus pada vaksin Covid-19 untuk lansia di atas 60 tahun dan pekerja publik. Orang lanjut usia menjadi salah satu prioritas pemberian vaksinasi covid-19 di Indonesia. Sebelum melakukan vaksinasi covid-19, lansia dianjurkan untuk memeriksakan kondisi tubuhnya terlebih dahulu. Meski begitu, bertambahnya lansia dalam program vaksinasi awal tidak akan menambah total goal vaksinasi sebesar 181,5 juta orang.

Pelaksanaan vaksinassi bagi nakes masih terus berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah direncanakan. Dalam konteks pandemi COVID-19, ada dua prioritas pertama yang harus divaksinasi menurut Windu. Pakar epidemiologi dari Universitas Airlangga Windu Purnomo menilai keputusan BPOM memberikan izin penggunaan darurat vaksin COVID-19 bagi lansia sudah tepat. Menurutnya, program vaksinasi yang bertujuan untuk mengendalikan pandemi memang seharusnya memiliki prioritas, apalagi vaksin yang digunakan tidak bisa diperoleh secara serempak. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mendapat vaksin Sinovac buatan Cina saat memulai kampanye vaksinasi massal di Ankara pertengahan Januari silam.

Walaupun complete lansia seluruh orang Indonesia yang pernah terpapar Covid-19 hanya 10%. “DocLink mencoba untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, khususnya program vaksinasi Covid-19, yang menjadi program utama pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19 saat ini,” ungkapnya. Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, memantau langsung proses vaksinasi covid-19 untuk lansia di Panti Wredha Salam Sejahtera. sixteen.02.2021 Pemerintah akan mengawali vaksinasi tahap kedua pada Rabu (17/02) dengan menyuntik vaksin terhadap pedagang pasar di Tanah Abang, Jakarta.

Vaksinasi bagi Lansia

Vaksin Covid-19 menjadi salah satu cara untuk menekan angka virus corona di Indonesia. Jika yang bersangkutan petugas pelayan publik atau lansia bisa koordinasi dengan puskesmas / dinas kesehatan wilayah tempat bekerja. Untuk saat ini sasaran vaksinasi covid19 adalah petugas pelayanan publik dan lansia.

Seorang lansia baru dikatakan memiliki kerentaan apabila mengidap setidaknya lima dari penyakit kronis tersebut. Namun jika kelelahan tersebut terjadi pada lansia, kondisi tersebut bisa dikategorikan sebagai satu kerentaan. Rasa lelah yang dianggap bertentangan dengan syarat vaksin Covid-19 untuk lansia adalah kelelahan yang terjadi secara sering, walaupun orang tersebut sedang tidak melakukan aktivitas.

Iris mengingatkan, mereka yang belum divaksinasi atau yang telah mendapatkannya tetap menjalankan protokol kesehatan 5M yakni mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Kesuksesan implementasi SKB Empat Menteri terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka tidak lepas dari komitmen dan sinergitas seluruh pemangku kepentingan. Peserta dapat mendaftar dengan mengunjungi web site Kementerian Kesehatan, yaitu , dan website Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di covid19.go.id. Peserta dapat mendaftar dengan mengunjungi web site Kementerian Kesehatan dan website Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di covid19.go.id. Jika memiliki kondisi-kondisi di atas, maka vaksin baru bisa dilakukan hingga kondisi pasien terkontrol baik. Jika ada three jawaban “Ya” atau lebih dari 5 pertanyaan di atas, maka vaksin Covid-19 tidak bisa diberikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *