Simak Gejala, Cara Penanganan Dan Pengobatan Penyakit Covid

Tetapi istilah isolasi mandiri untuk orang sakit, sementara kalau sehat, dinamakan karantina mandiri. Sebagian besar bangunan fashionable memiliki tombol aksesibilitas untuk membuka pintu bagi orang-orang dengan masalah mobilitas. Anda dapat dengan mudah menyentuhnya dengan lengan, pinggul, atau kaki untuk membuat pintu otomatis terbuka. Pertimbangkan pula membeli beberapa barang rumahan yang sudah punya sistem otomatisasi sehingga Anda tidak perlu khawatir terpapar virus. Kala itu, saya sebetulnya mulai curiga terkena COVID-19, tapi keluarga masih berusaha untukpositive pondering,” ujarnya.

Selain itu, gunakan masker berlapis tiga jika meninggalkan rumah. Jangan berbagi piring, cangkir, gelas, peralatan makan, handuk, serta tempat tidur dengan anggota keluarga di rumah. Segera cuci bersih setiap barang yang telah Anda gunakan dengan sabun dan air. Hindari menggunakan transportasi umum, berbagi perjalanan dengan orang lain, atau taksi. Menggunakan transportasi umum yang dipenuhi banyak orang, bisa memicu mereka untuk tertular.

Pembatasan fisik juga dilakukan dengan cara menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain dan selalu menggunakan masker, terutama saat beraktivitas di tempat umum atau keramaian. Selain itu, rutin berolahraga, tidur yang cukup, tidak merokok, dan tidak mengonsumsi minuman beralkohol juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari penularan virus Corona. Ketika melepaskan masker dari wajah, baik masker bedah maupun masker N95, hindari menyentuh bagian depan masker, sebab bagian tersebut penuh dengan kuman yang menempel.

Langkah tepat jika terkena Covid

Sedangkan Antibacterial Air Freshener digunakan untuk menghilangkan bau tak sedap di dalam kabin. Selain itu juga mencegah bakteri dan jamur serta menjaga interior mobil tetap bersih dengan kualitas udara yang lebih sehat. Tidak mengusap mata, hidung, mulut, dan wajah dengan tangan yang kotor. Melanjutkan pemantauanWilayah yang pernah mengalami sebuah bencana memiliki kemungkinan besar akan mengalami kejadian yang sama kembali.

Dari berbagai laporan diketahui bahwa kematian akibat Covid-19 sebagian besar terjadi pada pasien yang telah mengalami penurunan sistem imun sebelumnya dan telah memiliki penyakit penyerta yang parah, serta usia lanjut. Pada pasien yang lebih muda dan kuat, umumnya mereka akan sembuh dengan cepat, atau bahkan tidak muncul gejala. Untuk mencegah tubuh terpapar virus corona, Anda perlu memastikan daya tahan tubuh Anda berada dalam kondisi prima. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk memperkuat daya tahan tubuh Anda adalah dengan rajin berolahraga dan memiliki waktu istirahat yang cukup serta berkualitas. Kombinasi dari dua hal ini dapat membantu Anda meminimalkan risiko terkena virus corona. Ketika mengalami batuk dan pilek, tubuh sedang berada pada kondisi yang tidak stabil dan lebih rentan terkena berbagai penyakit.

Hal yang perlu diperhatikan adalah penggunaan sarung tangan dan pastikan ventilasi yang baik untuk mengurangi paparan pada saat menggunakan disinfektan . Disinfektan dapat digunakan untuk membersihkan permukaan benda dengan cara mengusapkan larutan disinfektan pada bagian yang terkontaminasi, misalnya pada lantai, dinding, permukaan meja, daun pintu, saklar listrik dll. Penggunaan disinfektan dengan teknik spray atau fogging telah digunakan untuk mengendalikan jumlah antimikroba dan virus di ruangan yang berisiko tinggi.

Hingga mencapai kekebalan tingkat komunitas, yaitu ketika sebagian besar dunia menerima dan mendapatkan vaksin, masker masih diperlukan untuk melindungi diri. Pastikan untuk mencuci atau membersihkan tangan setelah melepas masker. Setelah makan, kenakan kembali masker dengan sisi yang sama menghadap ke luar. Pastikan untuk mencuci atau mensterilkan tangan kita lagi setelah kembali memakai masker. Jika melepas masker untuk makan atau minum saat berada di luar rumah, masker bisa diletakkan di tempat yang aman untuk menjaganya tetap bersih.

Ini adalah momen yang menakutkan, tetapi semoga tips-ideas ini dapat membantu meredakan kecemasan serta mempersiapkanmu dan keluarga untuk menghadapi kemungkinan terburuk, sambil berharap dan berjuang untuk yang terbaik. Radesky menyarankan menemukan orang luar yang bisa membantu untuk mengantarkan bahan-bahan makanan dan obat-obatan. “Jika tidak memiliki teman atau tetangga yang bisa membantu mengantarkan bahan makanan atau barang-barang penting, cobalah cari apakah toko-toko lokal dapat mengirimkan barang-barang untukmu,” kata Radesky. Jika penderita Covid-19 adalah anggota keluargamu atau seseorang yang tinggal satu atap denganmu, pastikan anggota keluarga lainnya tetap sehat. Mereka juga perlu melakukan isolasi dari dunia luar, termasuk tidak pergi bekerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *