Tingkatkan Antibodi Tubuh Kita Lawan Covid

Kekurangan vitamin D meningkatkan risiko infeksi saluran pernapasan atas, termasuk influenza, asma, dan alergi. Bahkan, asupan vitamin D dapat meningkatkan respons tubuh terhadap pengobatan antivirus hepatitis C dan HIV. Selain dengan obat, gangguan saluran pernapasan atas seperti pilek dan batuk akibat virus juga dapat dilawan dengan vitamin C.

Dalam penelitian ini, tikus sehat yang tidak makan sayuran hijau mengalami penurunan potein permukaan sel sebesar persen. Berikut ada beberapa cara menjaga kesehatan tubuh yang mesti Anda lakukan. Studi itu menemukan bahwa kol–baik mentah ataupun olahan sebagai asinan dan salad–dapat membantu membangun ketahanan tubuh terhadap virus itu. Tips atau cara meningkatkan imun tubuh yang paling penting untuk dilakukan yaitu mengelola stress dengan baik.

Dilansir dari Medical News Today, pada Selasa (sixteen/3), tidak ada food regimen khusus yang menurunkan risiko seseorang terkena Covid-19. Organisasi Kesehatan Dunia menyarankan orang untuk makan makanan seimbang guna memperkuat sistem kekebalan mereka selama pandemi Covid-19. Ini termasuk makan makanan segar yang belum diolah, seperti sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Makanan untuk melawan Covid

Umumnya, suplemen dijual dalam bentuk tablet, kapsul, bubuk, atau cairan. Produk ini dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena mengandung vitamin dan mineral yang bertujuan memperkuat sistem imun. Salah satu yang mungkin banyak orang lakukan adalah mengonsumsi suplemen untuk meningkatkan kekebalan tubuh, khususnya mencegah penularan virus corona.

Stres yang berkepanjangan dapat meningkatkan produksi hormon kortisol. Kadar hormon kortisol yang tinggi dapat mengganggu kerja sistem imun dalam melawan infeksi. Oleh karena itu, upayakan untuk mengelola stres dengan baik supaya sistem imun Anda tetap terjaga dan kuat melawan infeksi virus Corona. Olahraga juga terbukti mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan meredakan peradangan. Namun, perlu Anda ingat, olahraga yang dilakukan secara teratur memiliki efek yang lebih baik terhadap sistem imun dibandingkan olahraga yang hanya sesekali. Jadi, sempatkanlah untuk berolahraga setidaknya 30 menit setiap hari.

Sayuran hijau dan berdaun kaya akan vitamin yang membantu Anda menjaga food plan seimbang dan mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat. Makanan merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan selama masa pandemi covid-19. Maka dari itu, perlu adanya gizi yang seimbang ketika makan agar seseorang dapat meningkatkan imun tubuh. Menurut salah seorang ahli di National Institute of Health, olahraga dapat merangsang kinerja antibodi serta sel-sel darah putih. Sehingga kegiatan ini sangat cocok jika dilakukan pada masa pandemi guna meningkatkan sistem imun dalam tubuh.

Dalam studi Advances in Therapy tahun 2001 menunjukkan bahwa mengonsumsi bawang putih dua hingga tiga siung per hari dapat membantu menangkal dan memulihkan pilek. Sementara, orang dengan usia lanjut dan memiliki penyakit yang ditandai peradangan seperti alergi, asma, atau diabetes, cenderung memiliki mikrobioma usus yang kurang bervariasi. Mengutip The Guardian, menurut Profesor Imunologi di University of Manchester, Sheena Cruickshank, untuk mengetahui bagaimana merawat sistem imun, seseorang harus memahami kekuatannya terlebih dahulu. Setengah cangkir stroberi pun dikenal sudah dapat memenuhi 50% dari kebutuhan vitamin C manusia per hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *