Virus Corona

Tanah Abang di Jakarta dan juga di Pasar Beringharjo dan kawasan Malioboro di Jogja, juga telah dimulai vaksinasi. Dan kita harapkan nanti semua provinsi melakukan hal yang sama. Meskipun terkendala pandemi, Lena terus melayani masyarakat dengan memberikan imunisasi. Sebuah program percobaan dari UNICEF dirancang untuk menyediakan informasi gizi penting untuk orang tua dan tenaga kesehatan. Larang orang lain untuk mengunjungi atau menjenguk Anda sampai Anda benar-benar sembuh. Belum ada obat yang benar-benar efektif untuk mengatasi infeksi virus Corona atau COVID-19.

Total kasus sembuh di Indonesia kini mencapai 718.696 kasus. Per hari ini, jumlah orang dengan standing suspek COVID-19 di Indonesia yaitu sebanyak 69.414. Satgas Penanganan COVID-19 mencatat, sejak 15 Januari 2021 pukul 12.00 WIB hingga 16 Januari 2021 pukul 12.00 WIB, jumlah spesimen yang dites COVID-19 berjumlah sixty three.300 spesimen.

Artinya 87 persen tenaga kesehatan sudah selesai melakukan vaksinasi. Sementara target tenaga kesehatan yang divaksinasi mencapai 1.468.764. Udpate total tenaga kesehatan, petugas publik dan lansia yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19 per 30 Maret 2021. Seperti diketahui, pemerintah menargetkan 180 juta orang mendapatkan vaksin Covid-19 untuk membuat kekebalan terhadap virus Corona. Dengan demikian Indonesia membutuhkan sedikitnya 426 juta dosis vaksin, dihitung dengan asumsi 1 orang membutuhkan dua dosis dan juga vaksin yang akan terbuang. Dengan demikian Indonesia membutuhkan sedikitnya 426 juta dosis vaksin.

Satgas COVID-19 juga melaporkan, sebanyak 346 orang meninggal dunia akibat virus corona hari ini. Total jumlah orang yang meninggal dunia karena corona menjadi 27.203 kasus. Sementara kasus kematian akibat COVID-19 naik 387 hari ini. Dengan penambahan ini, complete kasus meninggal akibat virus corona mencapai 28.855 kasus. Total jumlah orang yang meninggal dunia karena corona menjadi 31.393 kasus. Provinsi yang memiliki kasus kematian terbanyak hari ini yaitu Jawa Timur fifty six kasus, DKI Jakarta forty four kasus dan diikuti Kalimantan Timur 23 kasus.

Kasus positif virus corona Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Data Minggu (24/5), ada penambahan 526 orang yang dinyatakan positif virus Corona. Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari corona Covid-19 bertambah 153 orang. Dengan begitu, whole akumulatif pasien sembuh dari virus corona Covid-19 di Indonesia mencapai 5.402 orang.

Dengan demikian, complete akumulatif kasus kematian karena Covid-19 sebanyak 2.276. Data terbaru perkembangan kasus Virus Corona atau Covid-19 pada Kamis (2/7) pukul 12.00 WIB menunjukkan, jumlah pasien yang dinyatakan positif bertambah 1.624 orang. Total kasus sembuh secara akumulatif sebanyak 26.667 orang.

Covid di Indonesia

Dan belum ada penelitian yang menunjukkan bahwa varian baru ini lebih mematikan. Pencegahan agar tidak tertular virus dengan varian baru ini juga telah kita lakukan bersama-sama. Untuk itu, mari kita tetap berdisiplin menjalankan protokol kesehatan dengan ketat seiring dengan pelaksanaan vaksinasi yang semakin cepat. Kendati jumlah kasus positif bertambah, tapi Satgas COVID-19 melaporkan, jumlah pasien yang berhasil sembuh juga bertambah 6.839 orang hari ini.

BGS melanjutkan, pemerintah sedang menguatkan sistem kesehatan sehingga terjadi penurunan kasus konfirmasi positif di Indonesia selama dua bulan belakangan. Pada Romawi II angka 4 disebutkan, “… maka perubahan besaran maupun pembayaran upah pekerja/ buruh dilakukan sesuai dengan kesepakatan antara pengusaha dengan pekerja/buruh”. Ketentuan ini amat merugikan buruh karena buruh karena buruh dalam posisi yang tidak setara dan akibatnya harus menerima upah yang tidak layak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *