Tips Mengatur Waktu Belajar Di Rumah Selama Pandemi Covid

Written by Downtown on July 5, 2020 in Efek vaksinasi covid with no comments.

Pekerjaan yang terlalu berat dan terforsir akan membuat Anda menjadi lelah dan tak nyaman dalam menjalankan kuliah. Oleh karenanya, perhatikan jenis pekerjaan yang tidak mengganggu kuliah anda. Risiko yang paling besar dari kelelahan kuliah sambil bekerja adalah tubuh mudah sakit. Jadi, pilihlah pekerjaan yang menurut Anda ringan dan tidak terlalu berat untuk dipikul secara bersaman ketika sedang menjalani kuliah. Dikarenakan mulai saat ini pengeluaran Anda bertambah, tentunya Anda harus mulai belajar hemat dan tidak mudah tergoda atau lapar mata dengan hal-hal yang tidak perlu. Misalnya dulu Anda selalu menuruti semua yang diinginkan, tetapi hal itu harus sudah dikontrol supaya tidak ada pengeluaran yang berlebih.

Hasilnya, banyak dari mereka yang terlambat lulus karena sering absen. Meski, tetap ada beberapa yang mampu lulus tepat waktu karena tetap mengutamakan kuliah. Kuliah sambil bekerja tentu bukan hal yang mudah, mengingat banyak tugas menanti untuk segera dikerjakan. Sebaiknya dari awal diskusikan dengan atasan di tempat kerja mengenai jadwal kuliah Anda. Meskipun pekerjaannya berstatus part-time/freelance, ada kalanya atasan suka meminta bantuan lebih di luar kuota jam kerja Anda.

Bagi anda yang kuliah S2 dengan biaya sendiri, anda harus bijak dan pintar dalam mengatur keuangan. Sisihkan uang untuk membayar biaya kuliah terlebih dahulu beserta pengeluaran yang anda butuhkan lainnya. Situs KalderaNews.com adalah kumpulan orang-orang yang peduli dan paham dunia pendidikan dan teknologi untuk kemajuan Indonesia. Manajemen waktu yang efektif merupakan salah satu skill yang dapat kamu latih selama menjalani perkuliahan daring.

Cara mengatur waktu bekerja dengan kuliah

Perguruan tinggi swasta papan atas yang pertama menawarkan jurusan hukum, jurnalistik, dan ekonomi. Pengaruh ini dapat dilihat dari jumlah mahasiswa asing, kelas-kelas dalam Bahasa Inggris, dan penelitian kelas dunia. Beasiswa yang berasal dari pihak perguruan tinggi biasanya besarnya berkisar 30% – 70%, beberapa memberikan full scholarship plus uang saku. Pemerintah juga dengan murah hati menawarkan beasiswa kepada pelajar yang berkualitas. Selain itu pemerintah memberika izin untuk bekerja part time agar mahasiswa ini bisa memenuhi kebutuhan keunangan mereka.

Tips di atas bisa dilakukan dan dicoba bila kamu kesulitan dan tak tahu bagaiman cara mengatur waktu yang baik dan benar. Bila sudah bisa mengatur waktu dan terbiasa, kamu akan lebih teratur dalam menjalani hari, dan tentunya bisa lebih produktif. Salah satu hambatan yang bisa membuang-buang waktumu ketika beraktivitas adalah melakukan lebih dari satu kegiatan pada satu waktu atau multitasking. Selesaikan terlebih dahulu suatu kegiatan sebelum berlanjut ke kegiatan yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *